Jumat, 18 November 2016

Ekstrakulikuler Tari

Tari Jaranan
   Tari, tentu sudah menjadi hal yang tidak asing bagi kita semua. Di SMN 3 Boyolali juga terdapat ekstra tari. Di ekstra ini, kita akan mempelajari nberbagai  tarian, diantaranya tari gambyong, tari jaranan, dan masih banyak lagi. Pada HUT SMAGA tahun kemarin, ekstra ini menampilkan tarian jaranan Boyolali. Tarian jaranan ini merupakan tarian yang dibawa Duta Seni Boyolali ke Jepang pada tahun 2015. Tentu saja ini menjadi hal yang tersendiri. Karena para anggota ekstra bisa mempelajari tarian jaranan yang telah dibawa keluar negeri.
     Saat HUT, ada sekitar 18 siswa yang membawakan tari jaranan ini. Mereka semua merupakan siswa yang mengikuti ekstra tari. Awalnya mempelajari tari jaranan ini sulit, karena belum pernah melihat tari ini sebelumnya, namun setelah mempelajari beberapa kali, akhirnya membawakan tari ini mudah. 
    Saat H-1 HUT, siswa yang mengikuti ekstra ini ekstra keras mmempelajari dan menghafalkan tarian ini, karena masih banyak siswa yang belum hafal dan masih mempelajari pola - pola dalam mempentaskan tari ini. Saat hari H, semua siswa yang mengikuti ekstra ini berangkat ke sekolahan pukul 5, tentunya untuk persiapan make up dan kostum. Namaun disela- sela itu, mereka gunakan untuk berlatih ringan dan menghafalkan tarian ini, agar saat tampil mereka tidak lupa.
     Saat pementasan dimulai, mereka merasa takut dan grogi, namun pementasan berjalan dengan mulus dan lancar tanpa ada kesalahan sama sekali. Akhirnya tepukan penonton pun terdengar, tentu saja hal ini mampu membuat rasa lega bagi para penari - penari  ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar