Jumat, 11 November 2016

Outing Class

Penanaman Pohon
       Pada tanggal 15 Desember 2015, siswa-siswi SMA N 3 Boyolali khususnya kelas X melakukan outing class. Sasaran kegiatan ini adalah dua tempat, yaitu Museum Purbakala Sangiran dan Keraton Kasunanan Suratahun
      Di Museum Sangiran Purbakala kelas X dibagi menjadi beberapa kelompok dan di sebar di Cluster yang sudah ditentukan. Di Cluster - Cluster tersebut, siswa telas disediani pohon untuk mereka tanam, kegiatan ini berkaitan dengan program Adiwiyata sekolah.
Setelah penanaman pohon selesai, siswa diajak menuju ke museum untuk melihat peradaban manusia purba. Disana kami diajak untuk mengunjungi beberapa Display Area.
Keraton Kasunanan Surakarta
       Setelah selesai mengunjungi Display Area di museum, kami kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Keraton Kasunanan Surakarta. Disana kami diberi penjelasan oleh pemandu atau abdi dalem. Selain itu, kami juga diajak berkeliling untuk melihat silsilah raja dan barang-barang kerajaan. Di dalam Keraton, terdapat beberapa kereta kuda yang digunakan oleh raja-raja yang pernah memerintah di keraton. Selain itu, terdapat berbagai alat rumah tangga yang pernah digunakan dan terdapat beberapa alat permainan yang dahulu digunakan oleh anak-anak raja.


Keraton Kasunanan Surakarta
     Setelah kami selesai berkeliling, kami melanjutkan untuk berbelanja sebentar sebelum pulang. Selain berbelanja di pasar dekat Keraton, di dalam bus juga didatangi beberapa penjual untuk membelanjakan barang dagangannya. Teman - teman pasti heran dengan bus kelas X-8, karena disaat kami sedang bercanda bersama di dalam bus, tiba - tiba datang pengamen. pengamen tersebut masih muda, sehingga kami bersepakat untuk meminta pengamen tersebut menyanyikan beberapa lagu hingga selesai, kemudian kami memberinya uang sesuai kesepakatan.  Setelah kami puas untuk berbelanja, kami melanjutkan perjalanan untuk kembali ke sekolah kami.
    Oh iya teman - teman, kegiatan Outing Class ini baru pertama kali diadakan di tahun angkatan saya low. Jadi asyik banget deh kegiatan Outing Class ini. Meski capek, tapi tetap happy deh, terus tambah juga deh wawasannya kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar