Jumat, 18 November 2016

PKS

Bet PKS

    PKS merupakan singkatan dari Patroli Keamanan Sekolah. Walaupun anggotanya sedikit, namun organisasi ini kompak banget lho. PKS biasanya melakukan tugas nya dipagi hari yaitu, mengatur sepeda motor agar tetap rapi. PKS ini juga ada seminar nya lho, salah satunya yaitu menghimbau agar warga SMAN 3 BOYOLALI agar mematuhi rambu-rambu lintas apabila sedang di jalan raya, mematuhi aturan berkendara yang benar, memenuhi persyaratan berkendara, dll. Selain itu setiap hari kamis, PKS juga selalu mengadakan uji emisi gas, yaitu dengan mematikan mesin kendaraan dari pintu gerbang dan mendorongnya sampai tempat parkir. Jadi, kebanyakan siswa yang berangkat di atas jam setengah sepuluh aakan mendapatkan emisi ini, namun yang berangkat sebelum jam setengah tujuh biasanya tidak akan kena emisi ini. Jadi biasanya di hari Kamis banyak yang berangkat lebih awal dari hari biasanya.
    Adapun tugas PKS yang sangat penting yaitu melakukan razia. Ya, itu merupakan agenda rutin PKS. Adapun barang-barang yang disita adalah yang tidak berhubungan dengan proses pembelajara, seperti barang kecantikan, benda - benda tajam, atau barng yang mencurigakan. .Namun lucunya, saat PKS akan merazia tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu alias mendadak, sehingga siswa - siswi tidak dapat menyembunyikan barang - barang yang kemungkinan bisa disita PKS.
    Selain itu, apabila di sekolah ada event penting, PKS juga ikut andil di dalamnya, yaitu dengan menjaga gerbang depan sekolah. Tujuannya yaitu agar siswa tidak ada yang membolos dan dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Namun biasanya PKS mengijinkan siswa keluar appabila sudah ada surat ijin terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar